Selasa, 10 Januari 2012

MENCINTAI WALI DAN KAUM SHOLEH


Jika kau menginginkan kerajaan dunia dan akhiroh, maka jadikanlah kepasrahanmu hanya kepada Alloh SWT, niscaya engkau akan menjadi pemimpin bagi dirimu sendiri dan orang lain.

Generasi dahulu mengelilingi timur dan barat bumi, mencari para wali Alloh dan kaum sholeh yang merupakan dokter dokter hati dan agama.
Jika mereka menemukan satu dari para wali Alloh dan kaum sholeh, maka mereka akan langsung meminta obat darinya untuk kesehatan agama mereka.
Akan tetapi sekarang, orang orang yang paling kalian benci adalah para fuqoro’, ‘ulama, serta kaum sholeh yang merupakan sosok sosok pengajar dan pendidik, maka tentu saja kalian tidak akan pernah mendapatkan obat.
Lalu apa manfaat ilmu dan kedokteran mereka bagi kalian, jika pondasi yang mereka bangun setiap hari untuk kalian, malah kalian robohkan.
Mereka memberi kalian resep obat, namun kalian tidak pernah menggunakannya.

Sudah sering mereka katakan kepada kalian, akan tetapi kalian tetap keras kepala, tunggu saat nya struktur agama dan keimanan kalian akan hancur.

Mereka hanya menasehati kalian. Mereka tidak takut sedikitpun pada pedang kalian, dan mereka juga tidak menginginkan sedikitpun emas dan kekayaan kalian.
Sebab barangsiapa yang bersama Alloh SWT, maka tidak akan pernah gentar pada siapapun, baik jin, manusia, serangga bumi, binatang buas dan kutu kutunya. Maupun makhluq apapun.

Jangan sekali kali kalian cerca para syekh pengamal ilmu. Kalian adalah orang orang tolol yang tidak mengetahui Alloh, para Rosul Nya, dan hamba hamba sholeh Nya yang menuruti dan ridho pada segala perbuatanNya.

Mereka menanti nanti perjumpaan dengan Alloh SWT. Mereka menginginkan hal itu sepanjang waktu. Mereka tidak gentar akan maut, karena maut hanya sebab sarana bertemu dengan kekasih mereka.
Berpisalah sebelum kalian dipisah. Tinggalkan sebelum kalian ditinggalkan. Jauhi sebelum kalian dijauhi.
Bertaubatlah dan didiklah diri kalian dengan berkhidmat menemani orang yg lebih ‘alim dari kalian. Cintailah mereka dan jangan memusuhi mereka secara zhohir maupun batin.

Wallohu a’lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar